Rabuku: Asal Mula Mawar Merah

176b0c5cd8bdf2c1e81a63b68fd581_175x250

Mulai minggu ini, ada menu baru di readingsocially yang akan diupdate setiap minggunya, temen #Moco. Menu tersebut adalah ebook-ebook terbaik hasil pilihan dari editor Moco. Dimulai hari ini, editor choice kita jatuh di sebuah dongeng menarik berjudul “Asal Mula Mawar Merah” tulisan dari Astri Damayanti.

Sedari jaman kecil dahulu, kita sudah terbiasa dibuai oleh dongeng-dongeng menarik. Baik sebagai pengantar tidur atau menemani waktu-waktu kosong kita. Dongeng memiliki kekuatan besar dalam menarik minat baca, terutama pada anak-anak. Keunggulan dongeng dibanding dengan ragam cerita lainnya adalah penggunaan bahasa yang begitu ringan yang menyajikan serangkaian kisah pendek nan menarik. Mulai dari kisah berlatar kerajaan atau cerita tentang hewan, dongeng tetaplah dongeng, yang memiliki kemampuan hipnotis besar bagi siapa pun yang membacanya.

Astri Damayanti begitu menyadari akan hal itu, dan terjadilah sebuah ebook berjudul “Asal Mula Mawar Merah”. Dengan pola bahasa yang ringan dan disertai ilustrasi menarik, buku yang satu ini merupakan pilihan yang bagus untuk dibaca bersama anak, sepupu, adik kecil maupun keponakan dikala liburan seperti ini.

“Asal Mula Mawar Merah” menceritakan kenapa akhirnya ada mawar merah, saat dahulu mawar putih begitu memesona dan cantik terlihat. Penulis menceritakannya dengan bahasa yang ringan, pun menghibur. Disertai dengan pesan di akhir tulisan, semakin lengkap sajian dongen yang satu ini.

Ada 4 tokoh yang membangun dongeng ini. Si mawar putih, matahari, lebah dan mawar merah. Kehadiran empat tokoh ini saling mengisi, membuat maksud yang ingin disampaikan oleh penulis sampai dengan mudah, tanpa perlu mengerutkan dahi atau berpikir panjang.

Jadi, memang tidak salah kalo “Asal Mula Mawar Merah” menjadi editor’s choice kali ini. Kita akan diajak untuk kembali ke cerita-cerita dongeng yang menyenangkan, dengan kisah yang bisa dibagi kepada siapa pun, terutama anak-anak.

Buruan download aplikasi #Moco dan dapatkan ebook “Asal Mula Mawar Merah” ini, temen #Moco. (RR)