FIKRI dan Absurdity

thumbnail cover absurdity rev copy (1)

Sinopsis

Berstatus sebagai mahasiswa bagi sebagian orang adalah tujuan yang harus dicapai setelah menamatkan pendidikan SMA, tapi bagi orang yang bernama Fatihatul Insan Kamil Ramadhani Imama (fikri), inilah babak baru hidup yang ditunggu-tunggu. Apalagi bila status mahasiswa itu bisa didapatkan secara tidak terduga dengan lolos ujian masuk yang ia kerjakan dengan niat bolos sekolah untuk rekreasi!

Cerita ganjil fikri sudah dimulai sejak ia mengikuti tes ujian masuk sebuah perguruan tinggi negeri ternama di Jogja. Dilanjutkan dengan menjalankan status sebagai mahasiswa, derajat keabsurdan hidup semakin bertambah. Mulai dari ujian yang nilainya itu-itu saja, jatuh cinta dengan tukang es, sampai sidang skripsi yang harus diulang dua kali.

Dan sebagaimana mahasiswa rantau pada umumnya, fikri juga seorang anak kost. Tinggal bersama di dalam satu bangunan adalah sumber cerita anomali yang tak kunjung henti. Pernah punya bapak kost laknat, atau tetangga kost yang diduga intel?

Setelah enam tahun menjadi mahasiswa, fikri akhirnya menghadiahi orangtuanya dua huruf tambahan di belakang namanya. Ia lulus dengan predikat dan objek.

Absurdity, adalah kumpulan cerita pendek cenderung absurd yang dialami fikri selama tinggal di kota pelajar. Beberapa kisahnya diambil dari blog pribadi fikri. Walau agak absurd, semua cerita ini benar-benar terjadi dengan nama tokoh pendukung yang disamarkan untuk melindungi pihak bersangkutan dari efek samping yang tidak diinginkan.

Dapatkan ebook Absurdity di MOCO seharga 19 poin.

Tentang Penulis

Fikri

Terlahir dengan nama yang super panjang Fatihatul Insan Kamil Ramadhani Imamamembuat FIKRI harus usaha ekstra saat mengisi kolom nama di ujian, tak heran begitu pun alur hidupnya, aneh.

Tumbuh besar di Bontang, Kalimantan Timur, namun seiring perjalanan waktu, ia harus pindah ke Jogjakarta untuk kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri.

Lebih senang dipanggil FIKRI yang merupakan inisial (dan memang tertera dalam akte kelahirannya) dari nama panjangnya. Seorang sarjana ekonomi yang sangat tidak menyukai ekonomi. Setia berkaos, berkemeja flanel, dan ber-sneakers, serta kecanduan pada musik indie.

Kini, sembari menulis tanpa bayaran, ia juga menulis dengan bayaran bulanan. Ia bekerja lepas sebagai creative writer di salah satu rumah produksi di Jakarta. Ia bergelut dengan profesi yang jauh dari bayangan seorang sarjana ekonomi dan dambaan orangtua, apalagi calon mertua.

FIKRI dapat dihubungi melalui

email: fikri.imama@gmail.com

Blog: http://fikrifikri.wordpress.com

Twitter: http://twitter.com/hiumacan