Cerita yang Kutitip pada Sosok Itu

Cerita yang kutitip-revised

Sinopsis

Dia perempuan manis. Perawakan kecil, dengan otak cerdas, nyaris brilian. Otaknya yang tersusun rapi mengajarkannya untuk selalu melogikakan sesuatu. Termasuk tentang cinta. Meski aku sempat tahu, bahwa perasaan memang bermula dari pikiran, otak-otak nelangsa yang kedinginan. Tapi aku masih percaya bahwa tak semua tentang cinta bisa dilogikakan. Kumpulan cerpen Cerita yang Kutitip pada Sosok Itu berisi lima kisah yang mengedepankan perempuan: sudut pandang, cara berpikir, dan logika perempuan.

Yuk, kita nikmati kisah-kisahnya di MOCO.

yosefintia

Tentang Penulis

Yosefintia Sinta. Perempuan berdarah Minang ini lahir di Padang, 29 Maret 1990. Menyelesaikan studi S1nya di jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas (dulunya bernama Fakultas Sasta) pada tahun 2012. Memulai proses kreatif sejak duduk di bangku SMP. Namun, karya-karyanya membeku, hanya menjadi koleksi pribadi, hanya beberapa kali dipublikasikan ke media. Kecintaannya akan menulis sempat membuatnya aktif menjadi jurnalis di salah satu koran pelajar, majalah sekolah, koran kampus serta majalah kebudayaan di Sumatera Barat.

Pada tahun 2013, sebuah lomba menulis fiksi dalam hal ini cerpen, menjadi titik balik. Lomba kedua, dari dua perlombaan yang pernah diikuti mendapat juara ke 3. Hal itu menyadaran dirinya bahwa saat menulis cerpen, kata-kata menjadi miliknya. Saat ini ia berdomisili di Jakarta dan mulai aktif menulis cerita pendek, tetapi tetap tak menghentikan kesukaannya menulis puisi. Menulis pun menjadi pekerjaannya saat ini. Penggemar karya-karya Djenar Maesa Ayu dan Seno Gumira Ajidarma ini kini bekerja di salah satu production house sebagai scripwriter untuk salah satu tayangan di Kompas TV. Menjadi penulis yang karyanya ditunggu banyak orang masih menjadi cita-cita terbesar perempuan yang kerap Sinta ini.