Peran Blogger di Hari Sumpah Pemuda

moco (1)moco (2)

Pada tanggal 27 Oktober yang lalu, para blogger di Indonesia merayakan Hari Blogger Nasional. Hari Blogger Nasional memang belum terlalu lama dirayakakan di Indonesia. tepatnya pada tahun 2007, dimana Menkominfo saat itu Bapak Muhammad Nuh mencanangkannya saat membuka Pesta Blogger 2007. Perkembangan blogger di Indonesia sempat mengalami gelombang pasang surut, namun mulai menanjak kembali beberapa tahun terakhir. Blogger Indonesia seperti telah mendapatkan sebuah pengakuan akan konsistensi mereka dari berbagai pihak.

Sehari setelah para blogger bersuka cita merayakan Hari Blogger Nasional, giliran para pemuda Indonesia yang merayakan sebuah peristiwa bersejarah yang pernah terjadi di negeri ini. Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober merupakan sebuah tonggak bersejarah kebangkitan pemuda Indonesia di tahun 1928. Bahwa para pemuda Indonesia di era itu mengakui berbangsa satu, berbahasa satu dan bertanah air satu yaitu Indonesia.

Para blogger yang notabene berisikan para pemuda Indonesia tentunya bisa memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda ini dengan memberikan sesuatu yang terbaik melalui tulisan-tulisan yang di publish melalui blog mereka. Menuliskan hal-hal yang indah mengenai Indonesia, menulis dengan bahasa Indonesia yang baik serta menunjukkan kebanggaan kita bertanah air Indonesia melalui tulisan. Melalui tulisan pula mari kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang ramah dan terbuka dengan bangsa lain. Tidak hanya itu, melalui tulisan pula kita tunjukkan pada dunia bahwa para pemuda Indonesia adalah pemuda-pemuda kreatif yang melakukan banyak kegiatan yang inspiratif.

Selamat Hari Blogger Nasional dan Selamat Hari Sumpah Pemuda.