Kearsipan Dan Perpustakaan DKI Jakarta Raih Akreditasi A

p_20161014_162327

Perpustakaan dan kearsipan pada dasarnya bertujuan untuk melestarikan informasi yang terekam dan berharga bagi umat manusia. Dimana perpustakaan diberdayakan untuk menyimpan dokumen-dokumen seperti buku sementara kearsipan bertujuan untuk menyimpan arsip-arsip. Pengelolaan perpustakaan dan kearsipan pun tidak bisa dilakukan setengah-setengah. Semua harus dilakukan dengan baik supaya dokumen-dokumen yang tersimpan di dalamnya tetap terjaga dan dapat dibaca oleh banyak orang.

Pengelolaan Perpustakaan dan Kearsipan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta sendiri telah melakukan berbagai pembenahan dalam berbagai lini. Menurut Tinia Budiarti selaku Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip daerah Provinsi DKI Jakarta, BPAD Provinsi DKI Jakarta menerapkan Standar Operasional Prosedur dalam pelayanan bidang kearsipan dan perpustakaan. Kerja keras tersebut membuahkan penghargaan Akreditasi A dari Badan Kearsipan Nasional. Penghargaan ini memberikan tantangan tersendiri bagi BPAD Provinsi DKI Jakarta, karena secara otomatis pihaknya harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan akreditasi yang telah di raih ini

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam acara penyerahan Sertifikat Akreditasi Kearsipan di Balai Kota hari Jumat tanggal 14 Oktober 2016 yang lalu mengharapkan, agar pengelolaan kearsipan dan perpustakaan harus dilakukan lebih baik lagi dengan menggunakan teknologi modern. Dengan demikian semua pihak yang membutuhkan arsip-arsip tersebut dapat melihat dengan lebih mudah dan leluasa.