Store Gathering & Appreciation Unilever Area Jogja

img_9694-1Bertempat di Sheraton Hotel Jogja, pada tanggal 18 Oktober telah berlangsung acara Store Gathering & Appreciation Unilever Area Jogja. Acara ini merupakan sebuah bentuk apresiasi Unilever kepada mitra-mitra yang telah mendukung proses penjualan produk-produk Unilever di wilayah Jogja, mulai dari swalayan, toko dan warung konvensional.

img_9669Dalam kesempatan tersebut, Sulasmo Sudharno selaku CEO Aksaramaya hadir sebagai pembicara untuk memberikan motivasi kepada seluruh peserta gathering yang hadir. Kehadiran Sulasmo, seorang founder perusahaan yang menghadirkan beberapa aplikasi social reading ini tentunya banyak menimbulkan pertanyaan di benak para peserta gathering. Apa sebenarnya hubungan antara membaca dengan meningkatkan angka penjualan di toko ? Sulasmo menjelaskan, perubahan pola membaca orang-orang yang mulai menyukai buku digital menyebabkan munculnya bursa pasar buku digital. Aksaramaya sendiri telah menjadi pelopor pasar buku digital di tanah air dengan merangkul penerbit-penerbit di tanah air sebagai mitra.

14568145_10207712091344517_3101890860893831537_n.jpgDengan kata lain, kita harus mampu mengikuti perubahan zaman. Melakukan inovasi di era digital ini sudah mutlak untuk dilakukan. Jika tidak dilakukan ? Jawabannya sudah jelas, tertinggal dari pesaing ! Bila dulu toko hanya diam menanti pelanggan yang datang, maka sekarang sudah tidak berlaku lagi. Justru pihak toko yang harus jemput bola dan memberikan kemudahan kepada para konsumen. Karena itu, pelayanan eCommerce sudah harus dilakukan sebagai bentuk dari pelayanan konsumen dan strategi untuk meningkatkan angka penjualan. Dan semua peserta gathering yang hadir pada kesempatan itu sepakat untuk berinovasi atau mati !