Samsung Electronics Indonesia Hadirkan Samsung Smart Library

 

img_20161021_173931Bertempat di Mal Kota Kasablanka, Samsung Electronics Indonesia meresmikan ruang membaca Samsung Smart Library di Samsung Experience Store pada hari Jumat, 21 Oktober 2016. Samsung Smart Library ini merupakan wujud nyata kontribusi Samsung untuk mendorong minat baca masyarakat. Apalagi hasil riset The World’s Most Literate Nations yang dilakukan oleh Central Connecticut State University menempatkan Indonesia pada posisi 60 dari 61 negara yang diriset terkait minat baca masyarakat.

img_20161021_163549Menurut Lee Kang Hyun selaku Vice President Samsung Electronics Indonesia, dipilihnya Mal Kota Kasablanka sebagai lokasi Samsung Smart Library  ini karena Mal merupakan tempat berkumpulnya anak muda dan keluarga. Karenanya Samsung berencana untuk membuka Samsung Smart Library di beberapa pusat perbelanjaan lain di Jakarta. Kedepannya diharapkan, mal tidak hanya menjadi tempat nongkrong dan belanja semata, tapi juga dapat menjadi tempat untuk memperkaya wawasan melalui membaca dan bertukar pikiran.

 

 

img_20161021_172640Tidak hanya sekedar menghadirkan ruang untuk membaca, Samsung juga mendonasikan 1000 ekspemplar buku digital yang akan diunggah secara bertahap di aplikasi iJakarta. Judul buku yang didonasikan melalui iJakarta juga disesuaikan dengan ketertarikan masyarakat seperti novel, buku anak-anak, hingga buku pembelajaran. Semua buku digital tersebut dapat diakses tidak hanya di Samsung Digital Library, tapi juga dapat diakses di smartphone semua orang yang telah mengunduh aplikasi iJakarta.

img_20161021_172314CEO Aksaramaya selaku pengembang aplikasi iJakarta mengatakan, hadirnya iJakarta sempat dikuatirkan akan mematikan industri penerbitan. Tapi faktanya kini, iJakarta justru mampu bersinergi dengan penerbit-penerbit lain dan menjadi pelopor pasar buku digital di Indonesia. Sementara Kepala Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Tinia Budiarti sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Samsung Smart Library karena  ini sangat mendukung Program Gemar Membaca yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ditambah lagi, Samsung juga menghadirkan bacaan berkualitas yang diharapkan dapat mengundang minat baca masyarakat dan menciptakan generasi yang gemar membaca.