Pemilihan Abang & None Buku DKI Jakarta 2016

abnonku

Bertempat di Mall La Piazza Kelapa Gading, akan dilaksanakan malam grand final Pemilihan Abang dan None Buku (Abnonku) tingkat provinsi DKI Jakarta pada hari Jumat, tanggal 18 November 2016. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Abnonku tahun 2016 yang merupakan keberlanjutan dari kegiatan sejenis yang dilaksankan di tiap kota/ kabupaten administrasi. Pemilihan Abnonku sendiri merupakan ajang kompetisi bagi generasi muda DKI Jakarta untuk membentuk duta baca. Para duta baca inilah yang nantinya akan berperan dalam menumbuhkan minat, kegemaran, kebiasaan, dan budaya baca bagi  warga Jakarta.

img_5659Mengusung tema “kreasi literasi di era digital” kegiatan malam grand final pemilihan Abnonku akan menampilkan 60 (enam puluh) peserta yang lolos seleksi dari 5 (lima) besar juara dari tiap-tiap wilayah kota/kabupaten. Sebelum pelaksanaan malam grand final seluruh peserta telah mengikuti masa karantina yang terdiri dari kegiatan serah terima, tes kesehatan (narkoba), sesi pemotretan, sesi pembekalan/materi, sesi latihan parade, penugasan online, serta sesi latihan tanya jawab. Pada sesi pembekalan/materi yang dilaksanakan di Puncak, Jawa Barat selama 3 (tiga) hari para peserta mendapatkan materi pembekalan diantaranya literasi, kesusastraan, seni budaya betawi, etika kepribadian, public speaking, perpustakaan, penulisan karya ilmiah, marketing, program kerja, keprotokolan, organisasi dan kepemimpinan, team building, diskusi dan kearsipan.

Pada malam grand final Pemilihan Abnonku tingkat Provinsi tahun 2016 akan memilih 5 (lima) besar juara yang akan menyandang gelar abang dan none buku DKI Jakarta, wakil I abang dan none buku DKI Jakarta, Wakil II abang dan none buku DKI Jakarta, abang dan none buku persahabatan DKI Jakarta, abang dan none buku favorit DKI Jakarta. Dewan juri yang bertindak sebagai juri pada malam grand final Pemilihan Abnonku tingkat provinsi tahun 2016 diantaranya Ibu Yessy Gusman, SH, MBA., Ibu Dr. Dewi Motik Pramono, M.Sc. dan Bapak Prof. Dr. H. Suradika, M.Pd. Khusus untuk penyandang gelar abang dan none buku favorit DKI Jakarta akan diperoleh melalui hasil voting media sosial Line, Instagram, dan Perpustakaan Digital iJakarta.