Malam Grand Final Abang Dan None Buku DKI Jakarta 2016

img_5667

Bertempat di La Piazza Kelapa Gading, pada hari Jumat tanggal 18 November 2016 telah berlangsung malam grand final Pemilihan Abang dan None Buku (Abnonku) DKI Jakarta tahun 2016. Mengusung tema “kreasi literasi di era digital” kegiatan malam grand final pemilihan Abnonku menampilkan 60 (enam puluh) finalis yang lolos seleksi dari 5 (lima) besar juara tiap wilayah kota/kabupaten di provinsi DKI Jakarta.

ab1

Kepala Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta, Ibu Tinia Budiarti dalam kata sambutannya  mengatakan, kegiatan Abang dan None Buku ini diadakan untuk lebih menggerakkan minat baca buku di kalangan remaja. Apalagi pemerintah provinsi DKI Jakarta sendiri sudah menyediakan banyak fasilitas untuk membaca seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Kantor Perpustakaan Dan Arsip Kota (KPAK) yang tersebar di seluruh wilayah provinsi DKI Jakarta, dan juga perpustakaan digital iJakarta.

ab2

Bertindak sebagai dewan juri dalam pemilihan Abang dan None Buku DKI Jakarta 2016 adalah Ibu Dr. Dewi Motik Pramono, M.Sc selaku Dewan Juri 1, Ibu Dr. Yessy Gusman, SH, MBA selaku Dewan Juri 2 dan Bapak Prof. Dr. H. Suradika, M.Pd selaku Dewan Juri 3

ab3ab4

Setelah melalui berbagai proses penilaian, akhirnya dewan juri memutuskan untuk memilih Iratama Artasya dan Remi Septi sebagai Juara Harapan 2 Abang dan None Buku DKI Jakarta 2016. Berikutnya terpilih Dhirga Cahya dan Paska Denberia sebagai Juara Harapan 1 Abang dan None Buku DKI Jakarta 2016.

ab5ab6

Terpilih sebagai Wakil II Abang dan None Buku DKI Jakarta 2016 adalah Aldi Dzuhriansyah dan Amalia Marisa. Sedangkan Wakil I Abang dan None Buku DKI Jakarta 2016 diraih oleh Prastyo A dan Nabila Mentari.

ab7

Dan terpilih sebagai Abang Buku DKI Jakarta 2016 adalah Oky Rahmanda perwakilan dari Jakarta Barat. Oky sendiri saat ini masih tercatat sebagai pelajar SMAN 75 Jakarta. Sedangkan None Buku DKI Jakarta 2016 diraih oleh Yasmin Shafa perwakilan dari Jakarta Timur yang merupakan siswi SMA Lab School Jakarta. Selamat bertugas untuk seluruh Abang dan None Buku DKI Jakarta 2016.