#KamusiJak To Kill a Mockingbird

screenshot_20161220-103040

Sebuah karya sastra tidak akan pernah lekang termakan zaman. Karena itulah, kita tetap dapat menikmati sebuah karya terbitan lawas sekalipun. Banyak sekali novel-novel lawas yang tetap menjadi bacaan favorit meskipun sudah diterbitkan puluhan tahun yang lalu. Salah satunya adalah sebuah karya Harper Lee yang berjudul To Kill a Mockingbird yang terbit sejak tahun 1960. Nah #KamusiJak atau kata kamu seputar iJakarta hari ini akan mengulas novel ini beserta beberapa ulasan member iJakarta yang sudah selesai membacanya.  .

Novel berjudul To Kill a Mockingbird ditulis berdasarkan pengamatan langsung Harper Lee kepada tetangga-tetangga sekitarnya. Harper Lee mengajak kita  untuk kembali pada era tahun 60an dan merasakan bagaimana isu-isu seperti pemerkosaan dan diskriminasi ras sedang hangat dibicarakan. Tapi Harper membalutnya dengan bahasa yang hangat dibalut dengan penuh humor sehingga kita dapat menikmatinya lebih ringan. Novel ini pernah diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 1990 dengan judul yang sama dan berhasil meraih Piala Oscar . Novel ini juga mendapatkan penghargaan Pulitzer untuk kategori fiksi dan pada tahun 1999. novel ini meraih Best Novel of the Century dalam jajak pendapat oleh Library Journal.

Penasaran dengan novel To Kill a Mockingbird karya Harper Lee ini ? Sekarang kalian bisa baca ebook nya di iJakarta secara gratis lho. Untuk memperkuat keyakinan kalian untuk membaca novel ini, kita simak yuk beberapa ulasan member iJakarta yang sudah selesai membaca novel ini.

rajabalmukarrom : This book is so endearing. I love and enjoy the story very much.

Shabana Azzahra Hussain : Good book

Ungu : Harper Lee… surprise menemukan bukunya

DEW : buku yang sangat bagus… jangan selalu berburuk sangka terhadap orang lain

Nisa Karmila : Bagus. mengajarkan tentang persamaan hal antara kulit hitam dan kulit putih