#KamusiJak :You Are (not) My Best Friend

25503546

Halo sobat iJak. Sudah punya rencana mau baca buku apa hari ini ? Minggu ini Bang Jek mau kasih rekomendasi ebook yang berjudul You Are (not) My Bestfriend karya Esi Lahur. Ebook ini mengisahkan tentang Inggrid, seorang siswa pindahan dari Kopenhagen yang masuk SMA Bhinneka saat tahun ajaran baru sudah berjalan 2,5 bulan. Peraturan di sekolah memaksa Inggrid mengikuti ekskul jurnalistik. Di ekskul inilah Inggrid harus berhadapan dengan Mirabel dan Mita, cewe-cewe cantik di sekolah dengan antek-anteknya yang selalu mencari masalah. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kerinduan Inggrid pada Kopenhagen dan kebenciannya pada Jakarta perlahan-lahan mulai mengikis. Akan tetapi, kematian seorang siswa baru pada tahun kedua Inggrid bersekolah di SMA Bhinneka membuat Inggrid ragu,  apakah kota Jakarta benar-benar membuatnya betah.

Kalau baca sinopsisnya sepintas lalu, Bang Jek sih mikir kalau novel teenlit You Are (not) My Bestfriend ini merupakan kisah kehidupan remaja dengan bumbu-bumbu thriller di dalamnya. Kalau kamu suka intrik semacam ini, harusnya sih sobat iJak bakal menikmati novel teenlit yang satu ini. Nah, biar lebih meyakinkan kalian yang ingin membaca novel ini, Bang Jek akan merangkum beberapa komentar user iJakarta yang sudah membaca novel You Are (not) My Bestfriend :

Benny Setiawan : Lumayan. Secuil kritikan juga dituliskan penulis dalam buku ini tentang Indonesia.

Siska Nila : Ini konflik baru yang saya baca dari beberapa novel remaja. Walaupun tidak mendalam konflik yang digambarkan tetapi cukup baik karena sudah mengangkat sisi lain dari kehidupan remaja.

Stefilalala : Novel ingi ngingetin ada beberapa kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia yang mungkin sudah dianggap biasa tapi seharusnya kudu diperbaiki atau dihilangkan.

Dianti Putri : Orang diam bukan berarti gak berbahaya kan ?