Menuju DKI Jakarta 1

cagub

Sumber Foto : Republika

Tanggal 15 Februari 2017 akan berlangsung pemilihan kepala daerah serentak di sejumlah daerah di Indonesia. Provinsi DKI Jakarta juga akan melangsungkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur secara langsung. Tiga pasang kandidat sudah mengeluarkan jurus pamungkas mereka dalam rangkaian kampanye yang telah berlangsung sejak bulan Oktober 2016 yang lalu. Dan inilah 3 pasang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta :

1. Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni

Kandidat nomor 1 adalah Agus Harimurti Yudhoyono yang berpasangan dengan Sylviana Murni. Agus yang memiliki background militer memilih pendamping dari kalangan birokrat. Sylvi sendiri jabatan terakhirnya adalah sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata.

2. Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat

Kandidat nomor 2 merupakan calon petahana. Setelah naik sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, Basuki Tjahaja Purnama bersama Djarot Saiful Hidayat yang kemudian dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menjalankan sejumlah program di DKI Jakarta. Pasangan ini memutuskan untuk melanjutkan duet mereka dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

3. Anies Baswedan – Sandiaga Uno

Kandidat nomor 3 adalah Anies Baswedan yang merupakan tokoh pendidikan  dan sempat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2014 – 2016. Pasangannya adalah pengusaha muda Sandiaga Uno yang sudah memiliki pengalaman duduk di jajaran direksi beberapa perusahaan besar di Indonesia.

Ketiga paslon Gubernur DKI Jakarta  merupakan putra-putra terbaik yang memiliki kemampuan memimpin serta berorientasi pada kesejahteraan rakyat. Mereka telah memaparkan visi misi dan program kerja yang akan mereka jalankan bila terpilih nanti. Oleh karena itu, jangan lupa untuk semua sobat iJakarta untuk datang ke TPS pada tanggal 15 Februari 2017 dan gunakan hak suara kalian untuk menentukan siapa yang akan memimpin DKI Jakarta selama 5 tahun mendatang. Selamat memilih dan selalu jaga keamanan serta ketertiban yah !