Jalan-Jalan Ke Suku Dinas Perpustakaan Dan Arsip Jakarta Selatan

P_20170301_101210

Siapa yang suka membaca di perpustakaan ? Dari zaman sekolah, rasanya kita sudah diperkenalkan dengan yang namanya perpustakaan. Setiap jenjang pendidikan memiliki koleksi buku yang disesuaikan dengan kebutuhan kita sebagai pelajar sekolah. Sedangkan bila kita ingin membaca koleksi buku yang lebih banyak, maka sobat iJak bisa mengunjungi perpustakaan yang berada di wilayahnya masing-masing. Di Provinsi DKI Jakarta sendiri terdapat instansi yang bernama Badan Perpustakaan dan Arsip atau biasa disingkat BPAD. Kemudian BPAD sendiri memiliki instansi dibawahnya yang bernama Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip atau disingkat Sudinpusar yang berada di setiap wilayah Provinsi DKI Jakarta. Salah satunya yang belum lama Bang Jek kunjungi, yaitu Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Selatan.

P_20170301_101258

Kantor Suku Dinas dan Perpustakaan Jakarta Selatan terdiri dari 2 lantai dengan banyak ruang di dalamnya. Di Lantai bawah, selain lobby dan ruang kantor, kita juga bisa menjumpai perpustakaan untuk anak-anak dengan nuansa warna-warni yang membuat anak-anak betah berada di sini.

P_20170301_101521

Selain perpustakaan untuk anak-anak, di lantai ini juga terdapat playground dengan bermacam permainan yang merangsang syaraf motorik anak. Dengan demikian anak-anak juga dapat bermain sambil belajar.

P_20170301_101840

P_20170301_101747

P_20170301_101805

Di lantai atas kita bisa melihat sebuah ruangan besar yang berisi rak-rak buku beserta ruang untuk membaca. Terdapat ribuan koleksi buku yang bisa sobat iJak baca dan pinjam di Suku Dinas Perpustkaan dan Arsip Jakarta Selatan. Tapi tidak semua buku bisa sobat iJak pinjam lho. Biasanya buku-buku tebal atau arsip hanya dapat kitabaca di tempat. tapi tidak usah kuatir, karena di sini tempat membaca yang disediakan cukup banyak dan sangat nyaman .

Menarik sekali bukan jalan-jalan ke Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Selatan ? Tiap wilayah di Jakarta punya perpustakaan seperti ini lho. Lain kali kita akan ulas juga beberapa perpustakaan di wilayah Jakarta yang lainnya. Nah, kalau sobat iJak punya banyak waktu luang, sesekali waktu sempetin dong main ke perpustakaan yang ada di wilayahmu. Tapi kalau memang benar-benar tidak punya waktu, ngga usah sedih juga. Karena sobat iJak tetap bisa membaca banyak buku di aplikasi iJakarta yang bisa kalian download di Android, iOS dan website iJakarta. Intinya, tetap semangat membaca yah !

Suku Dinas Perpustakaan Dan Arsip Jakarta Selatan

Jalan Gandaria Tengah V No.3

Jakarta Selatan