6 Tips Membaca Seru Di iJakarta

5_6131813976868126728

Sobat iJak, banyak orang suka menghabiskan waktu untuk membaca buku. Salah satu alasannya karena membaca buku merupakan hiburan tersendiri kala senggang dan dapat menambah wawasan yang ada dalam diri kita. Membaca buku fisik tentu sudah biasa, tapi membaca buku digital atau ebook tentu belum banyak yang terbiasa. Kali ini, Bang Jek akan berikan tips bagaimana cara membaca buku digital yang asyik di iJakarta.

  1. Pengaturan Cahaya

Membaca buku digital tentu saja menggunakan media smartphone, tablet PC dan laptop. Karena membaca buku membutuhkan waktu, maka kita perlu mengatur cahaya pada media yang akan kita gunakan untuk membaca ebook, supaya mata tidak cepat lelah. Setiap orang tentu saja memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda-beda pada pengaturan cahaya, karenanya aturlah cahaya yang paling nyaman untuk mata kalian sendiri.

2. Bisa Dibaca Di Mana Saja

Buku digital ada di dalam smartphone yang kita miliki. Itu artinya, kita bisa membaca buku digital di mana saja yang kita inginkan. Bukankah saat ini membawa smartphone itu rasanya sudah menjadi sebuah kebutuhan wajib bukan ? Nah, di dalam aplikasi iJakarta yang ada di smartphone yang selalu kita bawa setiap hari,  ada ribuan judul buku yang bisa kita baca dimanapun. Sedang menunggu kendaraan umum, di saat waktu senggang di kantor, dalam perjalanan dan sebagainya.

3. Punya Teman Membaca Bersama

Semua member yang bergabung dalam aplikasi iJakarta, rata-rata memiliki sebuah persamaan. Apalagi kalau bukan suka membaca. Bacaan setiap orang tentu saja tidak sama antara yang satu dengan yang lain. Saat kita akan membaca sebuah buku, kita bisa melihat siapa saja orng yang sudah membaca buku yang akan kita baca tersebut, siapa saja yang sudah memberikan komentar di dalamnya, termasuk kita bisa bertanya langsung kepada member yang sudah membaca melalui fitur chatting di dalam iJakarta, sehingga kita seperti memiliki teman membaca bersama

4. Beri Ulasan Buku Yang Sudah Dibaca

Ketika kamu butuh sebuah ulasan terhadap buku yang ingin dibaca, kamu akan mendapatkannya dari kolom ulasan dalam detail buku tersebut. Ulasan tersebut tentunya didapat dari member iJakarta yang telah selesai membaca dan memiliki kesan tersendiri terhadap buku tersebut. Kesan itu pulah yang ingin orang lain baca ketika kamu selesai membaca di iJakarta. Oleh karena itu, biasakan yah menuliskan ulasan ketika selesai membaca buku. Karena ulasanmu bisa jadi sangat berguna untuk orang lain.

5. Buat ePustaka Milik Sendiri

Mungkin ada diantara sobat iJak yang punya mimpi untuk memiliki perpustakaan sendiri di iJakarta dengan buku-buku yang disukai di dalamnya. iJakarta bisa mewujudkan mimpi tersebut lho dengan menghadirkan fitur ePustaka. Kalian bisa membuat ePustaka milik sendiri atau komunitas, dan mengisi dengan buku-buku favorit di dalamnya. Member lain juga bisa meminjam koleksi buku yang ada dalam ePustaka kalian dan kalian tidak perlu kuatir kalau buku yang dipinjam akan hilang atau rusak.

6. Berbagi Buku

Banyak sekali judul buku yang belum tersedia copy nya di iJakarta sementara antrian buku tersebut sudah memanjang. Nah, sobat iJak bisa lho membantu menghadirkan copy buku tersebut dengan mendonasikannya. Jadi buku-buku tersebut bisa kalian donasikan ke ePustaka milik kalian sendiri yang sudah dibuat sebelumnya. Dengan demikian, member yang ingin membaca buku tersebut otomatis akan mendaftar ke ePustaka milik kalian kalau inginmembaca buku tersebut. Jadi ePustaka yang kalian buat akan terus bertambah anggotanya setiap hari. Asyik kan ?

Tuh, seru banget kan membaca di iJakarta. Karena kita tidak sendiri dan bisa berbagi dengan semua member yang ada. Jadi tunggu apalagi, cobain yuk baca di iJakarta. Download sekarang juga via Google Playstore, Apple Store dan Website iJakarta. Selamat membaca !